Jodoh Tidak Kemana? Karena Dunia Bukan Sulap, Jadi Jangan Lelah Mencari!

Jodoh tak kemana

Kalau bicara tentang cinta, pasti akan ingat dengan mitos yang sering banget didengar. Salah satunya adalah kalau jodoh tidak akan kemana. Sebenarnya kata-kata itu secara tidak langsung akan membuat kita ‘mager’ dan gagal move on kalau sudah mendapatkan serangan patah hati. Lho bukannya justru menabahkan hati yang rapuh ? Jangan salah, kalau kamu menggunakan kata-kata ini secara berlebihan bisa menjadi benalu dalam hidup dan mudah menyerah dengan keadaan. Mau tahu seperti apa ?

Jodoh tak lari kemana, yakin ?
Jodoh tak lari kemana by https://www.flickr.com/

Karena tidak ada yang tahu siapa, Maka lebarkan pergaulan!

Jika seseorang hanya tinggal di dalam kamar saja, di rumah tanpa keluar dan nggak mau cari lingkar pertemanan yang luas tentu saja nggak ketemu. Jodoh itu bisa datang kalau kamu mau membuka diri. Berdasarkan prinsip psikologi cinta, sebenarnya jatuh cinta itu memerlukan alasan yang entah datang dari dalam diri atas kesamaan visi, misi, sifat, karakter, latar belakang, dan lainnya. Kamu akan mengetahui visi, misi, latar belakang, sifat, karakter dengan berkenalan,bukan? Dan sekali lagi kita bukan dewa yang bisa menebak orang yang ada di depan kita seperti apa.

Baca juga:  5 Langkah Untuk Hidup Sesuai Impianmu. Jadi Jangan Biarkan Cuma Ada Diangan Ya!

Selain itu, kata jodoh tak akan lari kemana ini justru bisa membuat kita jadi skeptis terhadap masa depan. Kenapa ? Seolah kita sudah pasrah terhadap jodoh yang akan di dapat dan tidak mau berusaha memperbaiki keadaan diri sendiri. Sama dengan rezeki, jodoh pun bisa datang dari mana saja bahkan dari orang yang mungkin cuma senyum saja di depan rumah.

Jodoh Tak Lari Kemana, Tapi Kalau Jodoh Yang Kamu Anggap Lari ?

Analogi ini semakin mempertanyakan pernyataan jodoh tak lari kemana. Well, jika saat kamu jatuh cinta biasanya otak akan merasakan senyawa endorpin yang meluap-luap sehingga ketika kamu melihat orang yang kamu cintai ada harapan dia adalah jodohmu. Lalu, jika orang yang kamu anggap belahan jiwa atau jodohmu itu lari lantas mau bagaimana ? Apa kamu akan menunggu dia kembali dan melajang seumur hidup ? Kondisi ini yang semakin membuatmu tidak bisa move on dari sang mantan dan akan berlarut dalam kesedihan.

Baca juga:  Attachment Sytle dan Kehidupan Cinta! Kamu Tipe Yang Mana Nih ?

Jodoh sebenarnya bukan perkara tak lari kemana atau tak perlu dikejar, ini sebenarnya perkara memantaskan diri sendiri terhadap jodoh yang datang kelak. Jika kamu memperbaiki diri sendiri dan berusaha membuka diri terhadap calon-calon potensial maka Tuhan pun akan merestui pilihanmu. Tak perlu lagi meributkan jodoh lari yang membawa perasaanmu bersama dia. Perluaslah jangkauan tentang orang potensial itu, karena hidup dan jodoh bukan Sulap!

Source:
https://www.hipwee.com/hubungan/di-balik-anggapan-jodoh-nggak-kemana-ada-6-hal-yang-perlu-kamu-tahu-biar-tak-hanya-menunggu-saja/
https://www.suara.com/lifestyle/2019/01/26/183000/mitos-cinta-sejati-ini-malah-buat-jodoh-makin-jauh-kok-bisa

KOTAK POS