Culture

Los Cabos, Mexico – Antara Keindahan Dan Kriminalitas

Siapa yang tidak ingin melakukan perjalanan dan menikmati liburan dengan aman. Di beberapa negara yang sudah maju di Eropa dan Amerika sudah menawarkan jaminan keamanan bagi traveller atau wisatawan di negaranya. Namun, dibelahan negara di dunia masih ada negara yang masih BELUM Maksimal akan keamanan bagi wisatawan yang datang. Salah satunya kota Di Los Cabos, Mexico. Negara Mexico menawarkan keindahan alam dan keberagaman budayanya, sayangnya keamanan masih belum dimaksimalkan. Apa sih keindahan dan mengapa kota itu berbahaya ?

Wisata di Los Cabos
Wisata di Los Cabos by https://www.canadiangeographic.ca

Kota Dengan Keindahan Pantai Tropis

Kota Los Cabos adalah kota yang ada di semenanjung Baja California negara Mexico. Kota yang terletak di sebelah selatan ini menawarkan keindahan dimana sebagian besar wilayahnya merupakan gurun yang bertemu dengan lautan. Salah wilayah di kota ini yang bernama sengaja di bangun khusus untuk pariwisata bernama Cabo san Lucas dimana banyak resort serta bentangan laut yang indah menjadi daya tariknya. Tidak hanya itu, gunung-gunung yang terjal diapit oleh samudra pasifik dan laut cortez juga menjadi pemandangan menakjubkan serta menawarkan pengalaman berselancar, kyak/mendayung menjadi menegangkan.

Selain itu, bagi yang menyukai kehidupan alam bebas bisa datang ke desa Cabo Pulmo yang menawarkan kehidupan alam liar yang mengesankan. Di sini para wisatawan bisa menikmati gurun tandus yang menyimpan banyak hewan seperti tupai, elang dan hewan liar lain untuk hidup secara bebas. Selain itu, di desa ini terdapat tempat konservasi ikan dan spesies laut seperti terumbu karang dan ikan pari yang semakin lama semakin sedikit jumlahnya akibat penangkapan liar. Bahkan, UNESCO sendiri sudah mendaftarkan konservasi di wilayah ini sebagai upaya pelestarian biota lautnya.

Di Balik Keindahan Ada Kriminalitas Yang Merajalela

Dibalik keindahan yang ditawarkan oleh kota Los Cabos ini, ada sisi mengejutkan dari kota ini yang tidak dapat dipisahkan dari realitasnya. Kota ini dikenal sebagai kota dengan kriminalitas tertinggi di dunia. Berdasarkan beberapa sumber menyebutkan 111,3 kematian per 100.000 orang dan keberadaan geng kriminal yang masih berkeliaran di jalan. Pada tahun 2017 dan 2018 sempat ada peringatan bagi pengunjung yang datang ke Los Cabos untuk meningkatkan kewaspadaan akibat kelompok penjahat, pembunuh, dan sindikat narkoba yang masih berkeliaran di wilayan ini. Walau, target utamanya bukan wisatawan yang berkunjung melainkan warga lokal yang terkait dengan perselisihan antar kelompok.

Dari pemberitaan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat mengatakan bahwa wisatawan yang datang harus waspada dengan barang bawaan ataupun keselamatan diri mereka sendiri. Mengingat beberapa tempat di Los Cabos ini masih dipimpin dan dikuasai oleh kelompok-kelompok penjahat atau kriminal. Banyak resort dan juga hotel-hotel yang ada dikawasan ini meningkatkan keamanannya demi kenyamanan tamu-tamu mereka. Ada baiknya jika ingin berlibur dan merasakan adrenalin dan keindahan kota bisa menyewa tour guide lokal yang bisa membantu rute perjalanan wisata.

Bagi kamu yang ingin berlibur, tertarik mengunjungi wilayah ini ?

Source:
https://www.forbes.com/sites/forbestravelguide/2018/08/31/is-it-safe-to-travel-to-los-cabos/
https://www.lonelyplanet.com/articles/best-things-to-do-in-los-cabos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s