Culture · Nature

Kedai Teh Gunung Hua Di Cina Ini Merupakan Kedai Paling Berbahaya. Ini Sebabnya!

Berbicara tentang teh Cina, di sana merupakan sejarah dari budaya minum teh yang tersebar ke dunia. Tak heran disana banyak orang-orang yang membuka kedai teh selain kedai minuman arak. Teh disana merupakan tradisi yang mendarah daging. Bahkan ada kedai teh yang dikenal paling berbahaya disana. Bagaimana bisa berbahaya ?

Hasil gambar untuk huashan teahouse
Kedai Teh Gunung Hua by https://www.thrillist.com

Kedai Teh Di Ketinggian 2,133 M Dari Laut

Kedai ini terletak di atas gunung Hua yang memiliki 5 puncak gunung. Salah satunya terbangun sebuah kedai teh. Dari kota Xi’an ditempuh sepajang 120 km menuju lokasi gunung hua. Kedai teh ini terletak di bagian selatan gunung hua dan untuk menuju tempat ini medannya tidaklah sembarangan.

Orang yang ingin berkunjung harus melalui heavenly stairs. Ini merupakan tangga yang digunakan untuk mencapai puncak gunung hua atau menuju rumah teh ini. Sayangnya untuk menggunakan tangga ini perlu berhati-hati karena tangganya sangat licin. Tamu bisa saja tergelincir ke bawah dengan tidak terkendali jika tidak berhati-hati. Tidak hanya tangga, tantangan pendaki juga harus melewati jalan setapak dari kayu yang hanya bisa dilalui oleh satu orang saja.

Di gunung ini selain ada kedai teh, di sepanjang gunung ini banyak terdapat pagoda dan kuil. Tempatnya juga sangat alami dan tenang sehingga banyak yang kesini untuk sekedar bermeditasi, menikmati alam dan beribadah.

Cita Rasa Yang Unik Dari Tehnya

Teh yang berasal dari pegunungan memiliki nilai kandungan dan cita rasa dari teh yang biasa. Pasalnya, teh dari pegunungan ini berasal dari lelehan salju, air pegunungan dan hujan yang membuatnya memiliki rasa yang lebih enak dibanding dengan teh dari dataran tinggi. Air dari gunung hua ini dianggap paling murni dan sehat.

Jalan yang melelahkan dan begitu banyak tantangan membuat orang yang mengunjungi tempat ini akan menikmati teh yang paling nikmat yang juga terbuat dari campuran air murni pegunungan. Walau medannya yang terjal tak membuat para wisatawan berhenti mengunjunginya. Pemerintah Cina sudah mempermudah akses untuk ke gunung ini, namun tetap saja bagian berbahaya mesti di lalui.

Setelah membaca ini, apa kamu berniat mencoba teh dari tempat ini ? Siapkan adrenalinmu ya!

Bagi kalian yang memiliki pertanyaan seputar wawasan dunia, bisa ditanyakan di kolom komentar. Tim akan membantu menjawab pertanyaan kalian. Siapa tahu pertanyaan itu akan membuka wawasan bagi banyak orang.

Source:
https://unusualplaces.org/the-road-to-heaven-huashan-mountain/
https://www.businessinsider.com/what-its-like-to-climb-chinas-mount-hua-photos-2014-1/?IR=T
https://www.ranker.com/list/the-8-most-dangerous-restaurants-in-the-world/ivana-wynn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s