Society · Supplement

Wanita Beracun-Ini Kiasan Atau Memang Begitu Adanya ?

Wanita beracun pada dasarnya berarti ambigu ya kan? Tapi kisah ini memang nyata bahwa wanita ini memiliki kandungan racun dalam tubuhnya. Jika ada 5 pertanyaan yan belum bisa dijawab oleh science, ini salah satu kasus medis yang misterius. Wanita beracun ini dialami oleh salah seorang wanita dari California bernama Gloria Ramirez. Gloria ini dikenal dengan sebutan ‘toxic lady’ ini sangat menyita perhatian. Mengapa begitu ?

Wanita Beracun Ini Menjadi Kasus Medis Yang Rumit.

Wanita beracun atau yang dikenal dengan toxic lady ini dikenal sebagai kasus medis yang menyita perhatian kalangan akademisi dan medis. Pasalnya, Gloria yang saat itu mengalami kanker servik tingkat lanjut ini dibawa ke rumah sakit pada 19 Februari 1994. Di General Hospital Riverside ini ia langsung ditangani oleh perawat, dokter dan tenaga medis karena komplikasi yang dialaminya.

Tenaga medis melakukan pertolongan dengan memberinya suntikan obat agar kondisinya membaik. Namun, nyatanya suntikan obat tidak membuat wanita 31 tahun itu membaik. Kemudian perawat mencoba membuka bajunya untuk dipasangkan alat pemacu jantung. Saat itu, suster melihat ada yang aneh pada tubuh wanita ini.

Kulit Gloria terlihat lebih mengkilat dan berminyak daripada kebanyakan orang. Selain itu, tercium aroma yang aneh seperti aroma buah dicampur bawang putih. Kondisi ini membuat seorang suster bernama Susan Kane mengambil sample darahnya. Muncul lagi hal yang aneh dimana dalam sample darah terdapat gelembung putih yang mengambang dalam botol.

Suster tersebut membawa sample darah ke ruangan laboratorium untuk diteliti. Namun, suster Susan mengalami kondisi pusing, dan akhirnya membuatnya pingsan di ruangan suster. Selain itu, kondisi serupa dialami oleh tenaga medis yang menangani Gloria saat itu. Mereka mengalami pusing, mual hingga kelumpuhan otot. Sayangnya, Gloria tidak bisa diselamatkan oleh para dokter karena ginjalnya tidak berfungsi akibat kanker yang dideritanya.

Kematian Wanita Beracun Menimbulkan Banyak Pertanyaan.

Kondisi pasien yang menyebabkan para tenaga medis pingsan, mengalami gejala yang aneh saat merawatnya hampir tidak pernah terjadi. Kondisi ini memang sangat tidak biasa. Setelah kematiannya, banyak medis yang melakukan penyelidikan atas kasus ini. Pihak General Hospital di Riverside harus mengevakuasi pasien lain agar tidak terkontaminasi.

Ada dua hipotesis yang dikemukakan yaitu kondisi Gloria yang tubuhnya mengandung Dymenthil Sulfat atau Kondisi suster Susan Kane yang dikenal dengan Sosiogenik. Kondisi ini membuat Livermore National Labs melakukan uji coba dengan berbagai alat sehingga ditemukan kesimpulan adanya Dymetil sulfat dalam ruangan pengobatannya.

Disinyalir adanya penggunaan obat DMSO pada tubuhnya. Biasanya DMSO digunakan sebagai pereda nyeri pada atlit-atlit. Namun, jika kandungan DMSO ini bercampur dengan oxigen maka akan menimbulkan reaksi Dymethil Sulfone dan apabila tercampur dengan oxygen lain makan akan menghasilkan Dymethil Sulfat yang berbahaya. Gloria yang mendapatkan bantuan oxigen setelah menggunakan masker oxigen pada saat pertolongan menghasilkan kandungan Dymethil Sulfone dan kemudian Dymethil Sulfone berinteraksi dengan senyawa lain pada saat penanganan di rumah sakit menghasilkan Dymethil Sulfat.

Namun, saat ini kasusnya masih meninggalkan pertanyaan bagi dunia medis. Penggunaan obat yang tanpa resep dokter bisa membahayakan juga. Oleh karena itu, bijak dalam menggunakan obat-obatan sangat penting. Masih bilang Wanita beracun ini kiasan ?

Bagi kalian yang memiliki pertanyaan seputar wawasan dunia bisa ditanyakan di kolom komentar. Tim editor akan membantu menjawabnya. Siapa tahu komentar kalian membuka wawasan bagi banyak orang.

Source:
https://curiosity.com/topics/the-toxic-lady-emitted-fumes-that-hospitalized-her-doctors-curiosity/
http://discovermagazine.com/1995/apr/analysisofatoxic493

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s