Nature · Supplement

Giethoorn Sebuah Wilayah Di Belanda Ini Dikenal Sebagai ‘The Little Venice’. Intip Keindahannya Yuk !

Giethoorn, Belanda merupakan wilayah yang tidak memiliki jalan dan hanya dikelilingi oleh sungai disepanjang tempatnya. Orang-oranng disini memiliki transportasi berupa perahu kayu kecil atau dengan berjalan kaki untuk mengelilingi wilayah ini. Tak jarang orang Eropa meyebut wilayah ini dengan ‘the little venice’. Keindahan apa saja yang ditawarkan di wilayah ini ?

Giethoorn Belanda
Wilayah Tanpa Jalan by http://www.reddit.com

Giethoorn, Belanda Dan Penduduk Yang Mencintai Kedamaian

Wilayah yang dikenal dengan the little venice ini tidak ada mobil, sepeda motor, atau kendaraan bermotor yang berlalu lalang. Kebanyakan orang-orang tinggal di wilayah desa ini menggunakan punter (Sejenis perahu kecil dengan dayung kayu). Biasanya punteraar atau orang yang mengendarai punter ini akan mengantar orang-orang menuju tempat tujuan mereka.

Wilayah ini merupakan bagian dari wilayah Overijssel yang terkenal dengan kota bersejarah dan memiliki pemandangan alam yang indah. Di tempat ini masih bisa dibilang desa, karena sebagian besar penduduknya merupakan petani dan rumah-rumah di sekitar desa ini juga bergaya abad ke 18.

Penduduknya merasa senang dengan keadaan kota yang bebas dengan kebisingan kendaraan bermotor. Mereka sangat begitu mencintai kedamaian kota dan lingkungannya. Para wisatawan yang membawa kendaraan ke wilayah ini HARUS parking diluar desa ini dan menyewa punter sebagai transportasinya. Kendaraan yang ramai dan berisik sangat dilarang di wilayah ini. Tidak heran riuhnya tempat ini hanya suara bebek, angsa, atau hewan ternak saja.

Giethoorn, Belanda Dan Sebuah Cerita

Desa ini awalnya ditemukan oleh sekelompok petani pada abad ke 13. Pada awalnya para kelompok ini menemukan tanduk kambing yang terbakar di tanah desa ini. Tanduk kambing ini diperkirakan dari kambing liar yang ada disini dan terkubur akibat banjir besar pada tahun 1170.

Ada juga yang mengatakan bahwa desa ini pertama kali ditinggali oleh seorang biarawan. Kemudian desa dengan tanah gambut ini digali oleh banyak penggali untuk membuat saluran air disekitar tempat ini. Namun, akibat dua banjir besar pada tahun 1776 dan 1825 membentuk danau disekitar tempat ini.

Untuk menuju tempat ini para wisatawan bisa menggunakan mobil dari Amsterdam yang ditempuh selama 1,5- 2 jam perjalanan. Bisa juga menggunakan bus umum. Wilayah ini memiliki keunikan yang menarik wisatawan dari China yaitu adanya 180 jembatan kayu sebagai penghubung desa.

Source:
https://happytowander.com/a-guide-to-giethoorn-the-netherlands-most-charming-village/
https://www.giethoorn.com/en/information/history/
https://www.worldatlas.com/articles/did-you-know-that-the-village-of-giethoorn-the-netherlands-has-no-roads.html
https://timesofindia.indiatimes.com/travel/destinations/giethoorn-the-village-without-roads/ss34780653.cms

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s