5 Langkah Untuk Hidup Sesuai Impianmu. Jadi Jangan Biarkan Cuma Ada Diangan Ya!

on

Langkah hidup sesuai impian berarti seseorang perlu tahu dulu apa tujuan dan mimpi yang ingin diraih. Tapi, tidak semua orang tahu apa yang menjadi keinginannya. Terkadang mereka hanya mengikuti arus kemana hidup membawa mereka tanpa mengetahui tujuan dari dirinya sendiri. Tak jarang pula mereka terjebak pada kehidupan yang penuh penyesalan karena tidak sedari dulu mereka mencari hasrat dalam diri. Lalu bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk memperoleh hidup yang sesuai dengan impian ?

langkah hidup sesuai impian
Life expectation by http://www.youtube.com
  1. Mimpi Yang Realistis
    Langkah utuk hidup sesuai impian ya pasti mempunyai mimpi. Ada kalanya dalam keinginan dan impian yang kita bangun tidak semuanya bisa tercapai. Karena apa ? Mungkin kita terlalu tinggi mentargetkan sesuatu yang tidak sesuai dengan kemampuan. Contohnya, kita mau punya istana harganya Rp 100 Triliun, tapi gaji yang dimiliki masih buat menutup cicilan motor, kost, belum lagi biaya bulanan bahkan kadang makan saja masih utang warung sebelah. Jadi perlu tetapkan mimpi yang realistis untuk diraih. Dengan mimpi, kita bisa menentukan arah hidup yang lebih jelas.
  2. Rencanakan Aksi Dan Fokus
    Kalau sudah punya mimpi yang realistis, mulailah merencanakan langkah kecil yang perlu diambil dan INGAT Fokus pada tujuan yang ingin diraih ya. Contohnya, 2 tahun lagi mau punya sepeda motor buat ke kantor. Langkah yang perlu diambil diawal ya mulai menabung dan sisihkan uang jajan buat beli sepeda motor. Setelah nabung perlu menahan godaan buat belanja hal yang tidak penting biar tabungan tetap aman.
  3. Percaya Diri dan Nikmati Prosesnya
    Seperti yang dilansir dari lifehack.com kita perlu menikmati setiap proses dari tujuan itu. Dengan menikmati proses yang ada kita bisa menumbuhkan rasa percaya diri yang semakin matang. langkah untuk hidup sesuai impian adalah percaya diri. Jika kita tidak menikmati proses yang ada maka kepercayaan diri tidak bisa tumbuh dengan baik. Contohnya ketika kita mengalami kegagalan lalu menyerah tanpa adanya perlawanan dari dalam diri maka impian cuma akan ada di dalam khayalan saja. Berbeda jika kita menikmati prosesnya tapi berusaha melawan dengan membangkitkan kepercayaan diri maka rasa percaya diri akan tumbuh dengan semestinya.
  4. Bertanggung Jawab Pada Pilihan Yang Diambil
    Setiap pilihan keputusan dan tujuan yang diinginkan pasti memiliki resiko yang perlu diperhitungkan. Ketika sudah percaya diri untuk mengambil tujuan dan keputusan yang berhubungan dengan impianmu maka kita juga mesti siap dengan segala resiko yang ada. Maka dengan langkah tegap dan berani kita maju menghadapi resiko yang ada. Itu yang dinamakan tanggunng jawab. Ingat HADAPI RESIKO itu karena ia datang bukan tanpa solusi.
  5. Tahan Banting
    Ini berkaitan dengan rasa percaya diri seseorang. Orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi makan ia tidak akan pernah menyerah pada kegagalan. Kegagalan akan menjadikannya manusia besi yang tahan banting. Sebut saja Bill Bates yang harus ditolak banyak perusahaan untuk mencari investor, tapi dengan sikap tahan banting terhadap masalah menjadikannya orang terkaya di Dunia.

Jika kita punya mimpi dan tujuan kenapa mesti ragu untuk mewujudkannya. Jika bukan diri sendiri yang mewujudkan impian itu lalu siapa lagi ?

Bagi kalian yang memiliki pertanyaan seputar wawasan dunia, bisa ditanyakan di kolom komentar. Editor akan bantu untuk cari jawabannya. Siapa tahu pertanyaan kalian membuka wawasan baru bagi banyak orang.

Source:
https://www.forbes.com/pictures/fjfi45eglm/7-steps-to-living-your-dream-life/#29e337e65ff5
https://www.lifehack.org/815579/dream-life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s