Jacuzzi Kematian

Jacuzzi Kematian Di Teluk Mexico, Wilayah Ini Seseram Namanya !

Jacuzzi Kematian Disini bukanlah sesuatu yang dibuat oleh manusia. Di tempat ini semua terjadi secara alami, dimana makhluk hidup yang masuk ke dalamnya tidak akan kembali selamat. Biasanya kita melihat jacuzzi ini sebagai kolam tempat pemandian, berbeda halnya dengan yang satu ini. Letaknya ada di dalam lautan yang membuatnya bisa lebih berbahaya. Lalu mengapa dikatakan kolam kematian ?

Jacuzzi Kematian

Jacuzzi of Despair Inn The Gulf Of Mexico by www.chron.com

Jacuzzi Kematian Dan Senyawa Pemusnah

Dari namanya sudah terlihat begitu menyeramkan ! Jacuzzi ini terletak di dalam Teluk Mexico dengan kedalaman lebih dari 1000 Meter dari atas permukaan. Kedalaman dari jacuzzi ini kurang lebih 4 Meter dan berbentuk melingkar kurang kebih 30 Meter (Jika kolam renang, bisa menampung banyak sekali orang ya). Selain itu, suhu yang ada di bagian dalam kolam ini mencapai 19ºC.

Air di teluk Mexico mengandung garam yang cukup tinggi, namun tetap saja kandungan garam di Jacuzzi ini lima kali lebih tinggi dari bagian atasnya. Salain kandungan garam yang tinggi, dibagian dasar dari kolam ini terdapat kandungan gas metana dan hydrogen sulfida. Tentu saja jika ikan atau makhluk hidup nekat untuk berenang disini, sudah dipastikan mereka tidak kembali lagi.

Walau memiliki kandungan yang sangat beracun dan sangat tinggi kadar garamya. Di kolam ini masih hidup mikroorganisme dan karang-karang di bawahnya.Hidup juga kerang sejenis Bathymodiolus childressi dan Kerang lain di permukaan kolam ini. Seperti yang dilansir dari halaman Oceanography

B. childressi, along with its methaneoxidizing symbionts (Fisher et al., 1987), and Bathymodiolus brooksi, with multiple symbiont types (Duperron et al., 2007). The second mussel sampling site was at Green Canyon 234, one of the largest and best known seeps in the Gulf of Mexico. There, a dense, football-field-size expanse of vestimentiferan tubeworms (with sulfide-oxidizing symbionts) blankets the seafloor. Beds of B. childressi mussels are found in some areas and carbonates with deep-sea corals (the sea fan Callogorgia delta) in others. In addition, areas of outcropping gas hydrates are colonized by a unique species of polychaete worm, Hesiocaeca methanicola, known as the ice worm (Fisher et al., 2000).

Jacuzzi Kematian Dan Asalnya

Jacuzzi ini terbentuk jutaan tahun lalu. Di saat itu Teluk Mexico masih begitu dangkal. Akibat dari pemanasan bumi, air laut mengalami penguapan dan meninggalkan garam sebagai endapan. Adanya tekanan dari bagian bawah Teluk sehingga menimbulkan pergeseran dan retakan yang akhirnya membuat kolam ini begitu asin dan kurang memiliki oksigen.

Walau tempat ini begitu berbahaya, namun ada juga yang bisa hidup di dalamnya. Selain itu, Jacuzzi ini bukan yang satu-satunya di bumi. Masih ada tempat lain yang mungkin lebih mematikan dari ini. Siap buat menjelajahi bumi ?

Bagi yan memiliki pertanyaan seputar wawasan dunia, bisa ditanyakan lewat kolom komentar di bawah ini. Siapa tahu pertanyaan itu membuka wawasan baru buat yang lainnya.

Source:
www.seeker.com
www.atlasobscura.com
www.sciencealert.com
curiosity.com

COMMENTS

%d bloggers like this: