5 Pertanyaan Ilmu Pengetahuan Yang Belum Terpecahkan

5 Pertanyaan Ilmu Pengetahuan Yang Belum Selesai. Apa Saja Sih ?

5 pertanyaan ilmu pengetahuan ini masih menjadi misteri bagi kaum ilmuwan. Sampai sekarang banyak penelitian dan teori-teori yang dikemukakan masih jauh dari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Apa saja pertanyaan yang masih misteri bagi banyak peneliti ini?

5 Pertanyaan Ilmu Pengetahuan Yang Belum Terjawab

5 Pertanyaan Ilmu Pengetahuan by www.deviantart.com

  1. Sebelum Big Bang Ada Apa Ya ?
    Banyak fisikawan yang percaya bahwa alam semesta ini terjadi karena adanya ledakan besar di alam semesta. Ya, ini teori bigbang. Teori ini menjelaskan bahwa alam semesta ini memiliki titik grafitasi dan kepadatan yang tidak terbatas, hingga suatu ketika meledak dalam kecepatan seper-triliun detik lebih cepat dari kecepatan cahaya. Ledakan itu membentuk bongkahan-bongkahan di galaksi. Namun, dari anggapan adanya teori bigbang, ilmuwan dan fisikawan juga percaya bahwa sebelum bigbang terjadi ada kehidupan yang belum terjawab dan masih diteliti hingga sekarang.
  2. Kehidupan Cerdas Di Luar Angkasa
    Sampai sekarang pertanyaan apakah ada kehidupan cerdas di luar angkasa? atau adakah alien yang hidup disana? masih menjadi perdebatan dikalangan peneliti. Mengapa sampai sekarang kita tidak kunjung bertemu dengan aliens juga masih sebatas teori-teori yang belum bisa dibuktikan. Mungkinkah ada alien tapi kita tidak mampu menangkap sinyal yang diberikan ? ataukah kehidupan cerdas di luar sana sama sekali tidak ada ?
  3. Materi Gelap Alam Semesta
    Alam semesta ini memiliki banyak sekali materi dari yang terlihat hingga yang tidak terlihat. Para peneliti sedang meneliti materi yang tidak terlihat yang biasa mereka sebut sebagai materi gelap. Materi gelap ini tersimpan di alam semesta dan bisa jadi massa yang dimilikinya lebih banyak dibanding materi yang terlihat seperti bintang, asteroid atau bahkan planet. Hingga sekarang pihak NASA masih menyelidiki hal ini.
  4. Isi Lubang Hitam (Black Hole)
    Para fisikawan dan astronom sedang bekerja sama menemukan teka-teki dibalik isi dari lubang hitam alam semesta. Sampai sekarang teka-teki ini masih belum terjawab walau adanya teori dari Stephen Hawking yang menjelaskan bahwa ada partikel virtual yang melesap atau menguap di dalam lubang hitam itu sendiri. Namun para peneliti sedang berupaya mencari kebenaran fakta isi dari lubang hitam tersebut. Bagaimana sebuah lubang bisa memancarkan gravitasi yang sangat tinggi dan tempat yang paling tidak ramah bagi sinyal telekomunikasi ?
  5. Pengertian Planet
    Insiden penghapusan pluto dalam sistem tata surya ini membuat para cendikiawan memikirkan ulang arti dari planet. Pada pertemuan yang terjadi di Praha dalam menentukan klasifikasi pluto sebagai planet terkecil dan terjauh dari tata surya. Peneliti berdiskusi bagaimana pluto dan kondisinya, dan bagaimana para cendikiawan itu memandang pengertian planet. Sampai saat ini kita sedang menunggu bagaimana kesepakatan dari pengertian planet itu. Mungkinkah susunan tata surya ini akan berubah ?

Sebenarnya masih banyak hal di alam semesta ini masih belum terjawab oleh ilmu pengetahuan. Semua cendikiawan di dunia sedang bekerja sama dalam menjawab hal-hal yang sepertinya sepele namun sangat besar dampaknya jika terjawab. Apa kamu punya pertanyaan besar yang perlu dijawab ?

Source:
www.sciencenews.org
curiosity.com
www.nbcnews.com

COMMENTS (1)

  • comment-avatar

    […] lubang cacing itu masih belum bisa dilihat oleh para peneliti. Di alam semesta ini baru ada satu lubang hitam yang masih menjadi penelitian. Lubang hitam masih belum bisa dibuat secara ilmiah, karena […]

  • %d bloggers like this: