Segitiga Bermuda Yang Dipertanyakan

Segitiga Bermuda Yang Dipertanyakan. Penelitian Ini Mengejutkan !

Segitiga Bermuda yang dipertanyakan hingga saat ini mengundang banyak peneliti untuk mengungkap teki-teki dibaliknya. Segitiga bermuda ini dikaitkan dengan banyaknya mitos hewan laut yang hidup di dasar laut hingga adanya kekuatan supranatural lainnya. Namun, apakah benar misteri dari segitiga bermuda ini dapat dijelaskan secara ilmiah ?

Segitiga Bermuda Yang Dipertanyakan

Misteri Segitiga Bermuda oleh www.gameinformer.com

Segitiga Bermuda Yang Dipertanyakan Berkaitan Dengan Mitos.

Segituga bermuda ini terletak di Samudra Atlantik yang berbatasan dengan Miami, Puerto Rico dan wilayah Bermuda. Sejak berabad-abad wilayan ini menjadi tempat yang paling misterius. Segitiga bermuda yang dipertanyakan ini menjadi ajang bagi para peneliti membuktikan dan menjawab segala pertanyaan.`

Sempat ada asumsi bahwa wilayah laut di segitiga bermuda ini hidup makhluk mitos laut yang menyebabkan banyak kapal hilang. Selain itu misteri ini sudah menjadi pertanyaan ketika Christoper Colombus mencatatkan bahwa adanya nyala api di lautan (yang diasumsikan sebagai meteor) dan keadaan kompas yang tidak stabil.

Selain itu, pada tahun 1945 kecelakaan terbesar yang melibatkan 5 pesawat US Navy Avenger Tropedo menjadi sorotan. Pesawat ini terbang dari Fort Lauderdale, Florida, ke Pulau Bimini hilang dari radar bersama dengan 3 regu penyelamat lainnya. Tanpa jejak dan puing pesawat. Kejadian misterius ini memicu para peneliti untuk melakukan peninjauan terhadap wilayah ini.

Segitiga Bermuda Yang Dipertanyakan Ini Menemukan Titik Terang ?

Kali ini penelitian melibatkan ahli metereologi yang memantau wilayah segitiga bermuda ini. Peneliti ini menggunakan satelit untuk mendeteksi kondisi cuaca yang memungkinkan hilangnya pesawat dan kapal laut yang melintasi tempat ini. Tim meteorologi mengatakan bahwa ada kondisi awan yang tidak biasa di wilayah ini.

Randall Cerveny, Direktur dari the meteorology department Di Arizona State University tampil pada segmen acara What’s on the Earth

The satellite imagery is really bizarre… These types of hexagonal shapes over the ocean are in essence air bombs. They are formed by what are called microbursts and they’re blasts of air that come down out of the bottom of a cloud and then hit the ocean and then create waves that can sometimes be massive in size as they start to interact with each other.

Adanya awan berbentuk hexagonal yang membuat banyak kapal dan pesawat hilang dari radar. Awan hexagonal ini mampu membuat gelombang tinggi dan angin dengan kecepatan tinggi. Awan di segitiga bermuda ini mampu membuat badai angin dengan gelombang setinggi 45ft atau sekitar 13,7 meter.

Kemudian, ada pula teori terbaru mengenai rogue wave yang dikemukakan oleh Tim Ahli di Universitas Southampton dengan menggunakan satelit pada tahun 1997 di pantai Afrika selatan. Mereka mengatakan bahwa kemungkinan hilangnya kapal dan pesawat akibat adanya badai yang datang bersamaan dari Laut Atlantik ke tempat ini. Hal ini yang membuat kapal laut dan pesawat tersapu oleh gelombang laut setinggi 100ft atau sekitar 30 Meter.

Dr Simon Boxall, an ocean and earth scientist, says that infamous area in the Atlantic can see three massive storms coming together from different directions – the perfect conditions for a rogue wave.

Boxall believes such a surge in water could snap a boat, such as the Cyclops, in TWO. He said:
“There are storms to the south and north, which come together. “And if there are additional ones from Florida, it can be a potentially deadly formation of rogue waves.
“They are steep, they are high – we’ve measured waves in excess of 30 metres.
“The bigger the boat gets, the more damage is done.
“If you can imagine a rogue wave with peaks at either end, there’s nothing below the boat, so it snaps in two.
“If it happens, it can sink in two to three minutes.”

Hingga saat ini banyak peneliti yang masih mencari jawaban dari segitiga bermuda yang dipertanyakan ini. Apakah kamu mau ikut dalam penelitian ini ?

Source:
www.thesun.co.uk/news/6906519/bermuda-triangle-rogue-waves-university-of-southampton/
www.history.com
bigthink.com
www.washingtonpost.com

 

COMMENTS

%d bloggers like this: