Kastil Alnwick Inggris

Kastil Alnwick Inggris Yang Indah Ini Menyimpan Taman Yang Mengerikan. Ada Yang Mau Mencoba ?

Kastil Alnwick Inggris salah satu kastil tertua dan terkenal di Negara ini. Kastil ini sempat menjadi tempat pembuatan film Harry potter yang meledak dari tahun ke tahun. Kastil ini sangat indah dan megah dengan hamparan tanah dan pemandangan yang khas dari bangunan Inggris. Dibalik keindahan yang dilihat ada satu rahasia besar yang mengisi bangunan itu.

kastil alnwick inggris

Kastil Alnwick Dan Taman Beracun

Kastil Alnwick Inggris Bagai Bunga Mawar Berduri

Kastil yang letaknya di Northumberland ini bisa diibaratkan mawar berduri. Dibalik keindahan dan kemegahan kastil tersimpat duri yang bisa mematikan. Kastil ini dibeli oleh Henry Percy tahun 1309 untuk dijadikan benteng pertahanan kala itu. Benteng ini beberapa kali mengalami perbaikan hingga bisa menjadi lokasi wisata saat ini.

Kemudian di pertengahan tahun 1995, Jane Percy menjadi Duchess of Northumberland. Ia mendapatkan mandat untuk mengelola kebun yang ada di dalam kastil setelah suaminya meninggal secara tiba-tiba. Di saat itu kebun itu masih berupa hutan dan digunakan sebagai hutan komersial.

Duchess of Northumberland memiliki ide untuk membuat taman dengan tanaman beracun, karena ia begitu tertarik dengan kebun medici di Itali. Kemudian ia membuat oasis dan melakukan pembibitan dari tanaman yang beracun tersebut. Kebun itu kemudian dibuka untuk umum tahun 2005 dengan luas 14 ha. Bukan membuat kebun tanaman obat, ia malah mengembangkan tanaman racun yang bahkan penanamannya membutuhkan izin tanam.

Kastil Alnwick Inggris Dan Mafianya

kebun yang dikelola langsung oleh keluarga Northumberland ini dikenal memiliki racun yang berbahaya. Bahayanya bisa terkena bagi pengunjung melalui sentuhan, bahkan hirupan udara. Pengunjung yang ingin melihat kebun ini perlu didampingi oleh pemandu dan menggunakan masker serta petunjuk dari pemandu.

Kastil Alnwick inggris memiliki tanaman yang bisa dianggap sebagai mafia yang berbahaya. Untuk menanamnya diperlukan izin khusus yang dikeluarkan oleh lembaga tertentu. Contoh tanaman berbahayanya antara lain :

  1. Strychnos nux-vomica jika di Indonesia bernama Bidara Laut : Semua bagian dari tanaman ini beracun, apabila terkontaminasi racunnya bisa menyebabkan kejang hingga mati lemas.
  2. Hemlock atau dikenal sebagai bunga Hemlock, jika terkontaminasi dengan mengkonsumsinya bisa menyebabkan paralisis otot yang menyebabkan orang bisa berhenti bernafas.
  3. Castorbeans atau dikenal sebagai tanaman jarak atau juga palm of chrirst
    Jika terkontaminasi dengan mengkonsumsi bisa menyebabkan sell berhenti memproduksi protein yang dalam hitungan hari menyebabkan kematian
  4. Digitalis atau dikenal sebagai bunga digitalis ini jika terkontaminasi bisa menyebabkan mual, pandangan kabur, kejang hingga kematian
  5. Deadly Nightshade atau dikenal di Eropa dengan nama Bunga Belladona ini bisa menyebabkan pandangan kabur, ruam, bicara yang tidak jelas hingga halusinasi.
  6. Beberapa tanaman narkotika seperti ganja, opium dan lainnya.

Dengan keindahan kastil yang luar biasa, kastil dan kebunnya ini sejak dibuka untuk umum setiap harinya bisa ada 80.000 orang mengunjunginya. Apa kamu berminat mengunjungi Kastil Alnwick ini dan menikmati kebun beracunnya?

Source:
www.atlasobscura.com
www.britainexpress.com
curiosity.com

COMMENTS

%d bloggers like this: