Coworking Space Xwork

Pengen Jadi Start Up, Tapi Nggak Punya Kantor ? #BeMoreProductive Dengan 3 Keuntungan Coworking Space ini !

Sudah bosan ikut orang ? atau lagi ingin membangun usaha sesuai passion ? Ya, di kalangan milenial kini istilah start up bukan lagi hal baru, banyak dari start up muda kini mencoba merambah dengan membuka usaha. Namanya saja start up yang baru memulai usaha, dana yang dimiliki masih minim sehingga untuk menyewa kantor bisa dikatakan tidak mudah. Dengan berbekal passion dan kemampuan mereka membuka start up dengan memanfaatkan ruang kerja bersama atau Coworking Space sebagai kantor.

Coworking Space Xwork

Dari Mana Asalnya Istilah Share Working Place atau Coworking Place ini ?

Istilah Coworking Space ini sudah ada sejak tahun 1995 di Jerman oleh NGO C-base, sebuah asosiasi engineer yang mengorganisir dan memberi wadah hacker dan orang yang menyukai dunia tekhologi dalam suatu tempat untuk bekerja bersama di satu tempat. Sebenarnya pada saat itu, istilah itu pertama kali merujuk pada tempat kerja sementara di dunia tekhnologi.

Istilah Coworking baru benar-benar diperkenalkan pada tahun 1999 oleh seorang desaigner game bernama Bernie DeKoven. Ia mendeskripsikan sebagai kolaborasi kerja yang didukung oleh tekhnologi dan komputer dalam suatu hari. Deskripsi ini yang lebih cocok pada fenomena jaman sekarang.

Istilah yang diciptakan tidak lantas langsung menjadi trend saat itu, baru pada tahun 2005 tempat coworking space ini secara official dibuka di San Fransisco oleh programer bernama Brad Neuberg. Ia membuka tempat ini sebagai reaksi non-sosial atas ruang kerja yang sejenis. Ia membuka tempat dimana adanya kebebasan dalam mengembangkan ide dan perasaan menyatu dengan komunitas di dalamnya.

Start Up berkembang lewat Coworking Space.

Menjadi start up memang tidak mudah, namun dengan memanfaatkan coworking space ini bisa menguntungkan para start up muda yang ingin mengembangkan usahanya. Pada Lomba Blog XWORK ini disini ada beberapa keuntungan yang didapat dengan adanya coworking space bagi para start up.

Banner Xwork Blog Competition

– Jalinan Networking

Dalam sebuah coworking space ini tidak hanya satu orang yang bekerja di satu tempat. Di dalamnya ada beberapa orang dengan berbagai ragam latar belakang yang menguntungkan bagi usaha kamu. Di tempat ini bisa jadi ada programer, web desaign, content writer, dan pekerjaan lain yang bisa mendukung perkembagan usahamu. Hal terpenting bagi seorang start up adalah network yang luas sehingga memungkinkan usahamu bisa berkembang dengan baik.

– Harga Terjangkau

Untuk start up budget dan tempat kerja merupakan hal yang penting. Untuk memiliki gedung perkantoran tersendiri pastinya hal yang sulit bagi start up yang baru memulai usahanya. Agar tetap bisa menjalankan usaha dan tetap #BeMoreProductive, coworking space cocok dijadikan kantor sementara dimana harga yang ditawarkan bervariasi tergantung berapa banyak team yang ada dalam start up kamu.

Seperti yang ditawarkan oleh XWORK.CO ada banyak pilihan yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan jadwal dan kebutuhan start up mu. Contohnya ada pilihan coworking dengan harga Rp 60.000/fullday.

– Suasana yang santai dan lokasi yang bisa disesuaikan

Coworking Space memiliki ruangan dengan situasi yang santai dan tidak seperti kantor pada umumnya. Selain itu tempat dengan konsep di sini lokasinya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Di XWORK memiliki jalinan kerja sama dengan 1200++ tempat di berbagai wilayah di Indonesia yang memudahkan para start up mengatur lokasi kantornya. Mungkin kamu yang membutuhkan lokasi yang dekat dengan tempat tinggalmu juga bisa sehingga kamu lebih mudah dan mengefisiensikan biaya transportasimu. Kamu juga bisa mengatur sendiri jam kantor sehingga lebih fleksibel.

Sebuah kesuksesan tidak datang dari seberapa banyak kamu berhasil atas usahamu, tapi banyaknya langkah kecil yang berani diambil. Yuk para start up mulai #BeMoreProductive untuk kemajuan usahamu. Yang ingin menjadi start up masih takut buat memulai ?

Source :

xwork.co
www.antwork.com
www.deskmag.com
www.mindspace.me/magazine/how-did-coworking-become-a-thing/

 

COMMENTS

%d bloggers like this: